Anggota DPRD Garut Minta Pemkab Garut Sinergi Dengan PHRI

post-img

Jajaran Pengurus PHRI Garut Usai Rapat Rutin antar pengurus, foto Istimewa

Infophrigarut ,- Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan meminta pekab Garut menjalin kerjasama dengan para pengelola hotel dan restoran di Garut dalam mendongkrak sektor pendapatan asli daerah.

Namun demikian menurut Yudha pemkab Garut juga harus memperhatikan kesinambungan asfek pengembangan pariwisata di Garut.

Yudha mencontohkan cukup besarnya anggaran Uang Mamin (Makan Minum) yang dianggarkan di berbagai dinas dan intansi yang ada harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para anggota Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut.

”Kalau PHRI bersinergi dengan Pemkab, berbagai anggaran dapat dimanfaatkan untuk bekerjasama,” Kata Yudha saat mengikuti kegiatan rapat para owner hotel restoran anggota PHRI di sekretariat PHRI Garut, Selasa (29/8/2017).

Menurut Yudha  yang dimaksud dengan pemanfaatan uang Mamin, tentunya harus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, dimana  Ada mekanisme yang harus ditempuh.

“Pasti ada aturannya tinggal disesuaikan saja,” ungkapnya.

Yudha, menambahkan jika mau bekerjasama dengan PHRI terutama restoran yang selama ini sudah dijadikan pilot projek pemasangan  Taping bok atau mesin pencatat transaksi untuk memantau pajak sebaiknya mendapat prioritas juga.

“Pemanfaatan dana Mamin oleh Pemkab, lebih diutamakan dengan bekerjasama bagi restoran atau hotel yang sudah terpasang Taping bok,” ucapnya.

Yudha, juga menyatakan Pariwisata Garut merupakan salah satu penghasil PAD terbesar. Karenanya, PHRI harus terus mendapatkan perhatian serius dari Pemkab.

” Lebih tepat kalau bekerjasama dan sinergi antara PHRI dengan Pemkab,” tegasnya.

Sementara itu, penasehat PHRI Garut H Deden Rochim menilai selama ini pemkab Garut masih belum maksimal memperhatikan sektor pariwisata Garut.

“Masih jauh dari maksimal, bahkan masih sangat kurang,”sebutnya.

Deden Berharap pemkab Garut serius membangun pariwisata dan tidak hanya berharap PAD semata tetapi juga lebih membangun ruhnya juga.

“Butuh sentuhan yang lebih agar ruh pariwisata Garut ini benar benar mendasari perkembangan wisata yang ada,”pungkasnya.***JMB

sumber dikutif dari cakrawala.co

Leave a reply