Ketua PHRI Garut, Sambut Gagasan Hastage Jaga Dodol

post-img

Silaturahmi Penggiat Pariwisata dan Media Gethering, foto dok

Infophrigarut ,- Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut H. Asep Haelusna menyamut gembira dengan gagasan meluncurkan Hastage Jaga Dodol untuk kampanye produk khas Kabupaten Garut yang dimotori penggiat pariwisata Garut H. Ato Hermanto.

Peluncuran Hatage Jaga Dodol tersebut dilaksanakan disela-sela kegitan Silaturahmi Para Penggiat Pariwisata Garut bersama Media Gathering yang mengundang sejumlah wartawan baik cetak, online dan elektronik lainnya di Pujasega Resto Garut, Selasa (31/10/2017).

“Saya salut dan sangat apresiasi atas inisiatif pak Haji Ato sebagai penasehat PHRI Garut yang telah menggelar acara seperti ini dengan melibatkan PHRI, AKAR serta KADIN juga Dinas Pariwisata Kabupaten Garut. Ini sangat luar biasa,”Kata Asep Haelusna yang juga owner dari  Rumah Makan Nasi Liwet Astro.

Baca Juga  Berkah Ramadhan, Omset Pengrajian Kue di Situbondo Naik 100 Persen

Menurutnya sebagai bagian dari penyedia akomodasi wisata PHRI turut bertanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan makanan atau kuliner khas Garut bukan hanya dodol tetapi juga sejumlah kuliner khas daerah lainnya.

“Jaga Dodol dapat menjadi pintu masuk untuk secara bersama-sama kita memahami dan berkomitemen untuk menjaga keberadaan kuliner khas daerah Khusunya di Kabupaten Garut,”ujarnya.

Ia menyambut baik gagasan para penggiar pariwisata di Garut untuk secara berkala dan bergiliran menyelenggarakan kegiatan kegiatan seperti yang digagas Haji Ato Hermanto saat ini.

Baca Juga  Bunga Rampai Sastra Cinta Damai Dari Tanjung Selor

“Insya Alloh saya akan mencoba mengagendakan berikutnya dengan mencari lokasi lain dan format acara yang berbeda agar tidak jenuh dan bosan,”Tukasnya.

Silaturahmi dan Media Gathering tersebut juga diisi dengan diskusi terbuka antara para penggiat pariwsiata, para jurnalis juga para penggiat media sosial yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.***JMB

Leave a reply